Upgrade Tiger 240cc Kiriman Brebes by IMJM

Kembali lagi sobat Kangjo mania,,kali ini mau mengulasan garapan Mas Ihsan kiriman motor dari Brebes katanya. Untuk Upgrade kali ini tidak begitu Extreme, ( walau bukan DOHC sepertia punya tunggangan beliau sensdiri ) Tapi hanya menyentuh 240cc saja. 240 cc saja ? Apa istimewanya ?

Eiiitttss... tunggu dulu, Mungin dalam pikiran sobat - sobat cuma segitua aja ? tapi jangan salah,, ada hal unik loh pada Tiger garapan Mas Ihsan Satu ini, Yapss,,,unik, "Apanya yang unik coba ? :v" Daleman 240cc itu ternyata tampilan luarnya SETANDAR....iya SETANDAR seperti buatan pabrik,,
"Lohh kok bisa ?? Tampilan STD, Lari Blingsitan  kayak Belut nyari lobang :V :V ?? Eiittt...

Oke dari pada kalian tambah kepo & dan bingung apalagi ngepoin si Admin yang  guaannnteng satu ini :D :D  Yuk dah kita intik njeroannya yang NAUDZUBILLAH...."Ngomong- ngomong ini motor  masih reyen soalnya ga boleh geber" katanya .

240cc SOHC stage 1 eleanor : 

bore 66,5 / Stroke 70.2
boring diesel
Klep std ga pake porting
noken durasi in 260, ex 264, lift in 8.5, ex 8.3
Kompresi 9.4
per klep TK
koil TK
cdi SAT Siluman Dual Mode
rasio std
kampas kopling std KX85 cm pake 5 lembar besar smua
per kopling std
knalpot bobokan silincer tuned by ihsanmantabjiwamotor
karbu pe 30 reamer. PJ 40, MJ 118, repairkit tdr, nozzle 18 hole, klip jarum paling bawah jarum tdr
oil cooler viar
final gir 16-38

Sektor yang di Modif : 
Kruk As TIger Modif (Stroke UP ) Jadi Langkah 73.2 dengan stang Ninja biar tidak Gesrek Rasio.

Penampakan Meisn Setelah Upgrade with Karbu PE28

Tampak dari sampng,Modif juga dengan penambahan Selang Hawa pada Tutup Kalter Magnet.
Nah ini yang bikin Admin bingung,Banyak tempat Ulernya wkwkwk,,Denger -denger Piston Modif seperti ini memperlancar Oli untuk melumasi dinding linier agar tidak mudah beset dan ringan gesekan.

Piston Tiger yang di modif ulang dom piston dan Coaka Klepnya.

Penambahan pendingin ,dengan Oil Cooler VIAR yang terlapau besar dari Satria Fu, menjadikan pendinginan semakin optimal,,gaspun Ngacirrrr......

Pengukuran Stroke / Langkah Naik Turun Piston,, tercatat 73.2mm dari standarnya yaitu 62.2mm ,Wah Big Torque ,,sekali di betot maburrrr,,,,

Oh iya , Bearing Kruk as juga ganti loh, Pake punya NTN kode C4, kata Mas Ihsan Biar RPM mudah naik,Gaspun Lancarr... 

Kampas Kopling KX, Tebel tebel,kebayang dong , Minim Selip kopling, yang ada Ngacir Accelerasinya kebangetan.

Sektor pengapian didukung dengan CDI SAT DUAL MODE, konon Jamu dari Mas Lazuardi Klaten ini terbilang Joss,, Karena dari CDI std yang di olang di beri bumbu - bumbu dan jampi- jampi terciptalah CDI STD rasa RACING...WUSSSSSS...RPM tanpa LIMITER....


FB : Muhammad Ihsan
CDI by : Lazuardi SAT SILUMAN
Bengkel : Ihsan Mantap Jiwa Motorsport

0 comments:

Post a Comment